Produsen Handuk – Produsen Handuk di Indonesia

Produsen handuk di Indonesia tersebar di berbagai kota besar. Produsen handuk di Indonesia sebagian besar sudah memenuhi standard Internasional. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa produsen Indonesia yang mampu menembus pasar Internasional karena bisa dikatakan pasar handuk sangat ketat. Misalnya di Negara-negara maju pengimport handuk, seperti Jepang, Amerika dan Eropa, hanya menerima produsen handuk yang sudah memenuhi standard kualitas tertentu yang sangat ketat. Di negara maju, bahan handuk harus 100% cotton dan bebas dari AZO Dyes, bahan pewarna yang sangat berbahaya bagi manusia, lihat artikel dari kami sebelumnya.

Produsen yang bagus dan terpercaya biasanya hanya menjual handuk kualitas bagus dengan berbagai macam model dan ukuran. Ada juga beberapa produsen yang memberikan harga khusus untuk pembelian secara grosir. Biasanya handuk yang ditawarkan adalah produk-produk berkualitas yang dibuat dari bahan 100% cotton dan enak dipakai. Produsen yang berkualitas biasanya juga menyediakan beberapa tipe dan jenis handuk. Dan untuk memilih handuk yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga harus teliti sebelum membeli, yaitu dengan memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Pastikan memilih handuk sesuai fungsi. Handuk mandi biasanya berbentuk lebar dan dapat melingkari tubuh.
  • Pilihlah handuk berbahan 100 persen katun.
  • Hindari handuk yang menambahkan pelembut berlebihan, karena mengurangi daya serap air.
  • Pilihlah handuk dengan pintalan yang rapat

Produsen handuk yang baik dan professional biasanya juga memberikan saran kepada konsumen, salah satunya cara memilih handuk. Karena dengan memperhatikan cara memilih handuk, Anda akan merasa bahagia dan aman. Karena Anda telah memilih handuk yang langsung bersentuhan dengan kulit Anda ketika kulit anda dalam keadaan bersih. Setelah Anda membeli handuk dengan kualitas bagus, Andapun harus mampu untuk merawatnya dengan baik, yaitu dengan:

  • Gunakan handuk sesuai jenis dan fungsinya.
  • Rendam dan cucilah handuk yang baru dibeli sebelum digunakan, agar residu dari proses pembuatan handuk dapat hilang.
  • Jemurlah handuk di tempat yang kering dan terkena matahari, agar tidak lembab dan tidak mudah ditumbuhi jamur.
  • Gantilah handuk setiap pemakaian 2-3 hari untuk mencegah handuk berbau dan mencegah tumbuhnya bakteri. Pisahkan handuk dengan cucian lain. Jangan menggunakan sistem dry cleaning, karena proses ini menggunakan zat kimia.
  • Cuci handuk dengan air biasa, atau air hangat hingga suhu 60 derajat Celcius.
  • Setrika handuk dengan temperatur sedang dan simpan pada tempat tertutup yang kering.

Ketika Anda membeli handuk di toko peralatan mandi, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Anda dapat membeli handuk yang berbahan 100% cotton karena bahan ini dapat menyerap air lebih banyak ketimbang bahan lain. Hanya beberapa orang yang mengetahui secara pasti apakah handuk tersebut berbahan dari kapas atau bukan. Untuk menghindari kesalahan maka cari seal cotton dari merek dagang saat anda membeli handuk karena itu terbuat dari kapas.
  • Handuk terlalu kasar atau terlalu lembut. Tidak masalah jika membeli handuk murah namun harus diingat bahwa prinsip dasar memilih handuk adalah bisa menyerap air lebih banyak dan nyaman digunakan. Hindari handuk berbahan terlalu kasar karena bisa melukai kulit
  • Ketebalan handuk, semakin tebal handuk maka semakin bagus juga daya serapnya terhadap air. Belilah handuk dari pusat grosir, selain handuk murah juga memudahkan pembeli untuk memilih sesuai kebutuhan.

Produsen handuk juga seringkali menyediakan ruangan tersendiri agar konsumen bisa secara langsung membeli handuk dengan harga yang relative lebih murah daripada ketika di swalayan. Begitupun dengan handuk bayi. Anda harus secara detail melihat dan mengecek bahan handuk tersebut.

Handuk yang digunakan untuk bayi harus yang berbahan lebih halus dan daya serap airnya tinggi. Karena kulit bayi sangat sensitive, jadi Anda tidak boleh memilih handuk yang berbahan kasar. Handuk kasar dan kurang menyerap air akan menyebabkan kulit bayi menjadi iritasi. Untuk ukran, sebaiknya pilih yang berukuran besar sehingga dapat menutupi seluruh tubuh bayi.